h1

Djarum Black Innovation Awards (BIA) 2009 Telah Sampai ke tahap Work-up

Juli 23, 2009

VIVAnews – Ajang Djarum Black Innovation Awards (BIA) 2009 telah sampai ke tahap work-up, di mana desain ataupun konsep yang disubmit keduapuluh peserta finalis direalisasikan. Sampai hari ini, menurut pantauan VIVAnews, tim work up telah merampungkan 50 persen dari 17 produk kreatif yang diciptakan.

“Sejak 12 Juli sampai hari ini, Alhamdulillah sudah rampung 50 persen lah. Beberapa malah tinggal finishing saja. Beberapa ada yang tinggal dicat, diperhalus, atau didempul. Beberapa ada juga yang belum dibikin,” kata Edy Sanjaya, Ketua Tim Artist, saat berbincang-bincang dengan VIVAnews, di kawasan Sunter Jaya, Kamis 23 Juli 2009.

Dari 20 desain yang terpilih, Tim Artist, tim kreatif yang ditunjuk ekslusif oleh Djarum untuk menciptakan produk inovatif para peserta, hanya memilih 17 konsep yang akan dibuatkan produknya. Alasannya, menurut Edy, tiga produk lainnya merupakan produk tas multifungsi yang proses pembuatannya membutuhkan fasilitas di atas standar.

“Di sini, kita mengembangkan apa yang didesain oleh konseptor. Jika bisa dibikin 100 persen, kita akan bikin. Tetapi, ada beberapa di antaranya hanya dummy atau maket,” ujarnya.

Sekadar diketahui, 17 desain yang kini diwork-up merupakan hasil penjurian pada Juni silam. Kemudian, work-up mulai dikerjakan oleh Tim Artist mulai 12 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Dibandingkan tahun sebelumnya, Edy yang akrab dipanggil Edy Codot mengatakan, animo peserta pada tahun ini meningkat drastis. Tahun lalu, desain yang masuk ke dewan juri berjumlah total 800-an. Tahun ini, sampai akhir Juni lalu, dia menuturkan, desain yang diterima dewan juri berjumlah total 1.000 lebih.

“Saya kurang tahu tepatnya berapa. Awal bulan ini, terpilih 50 finalis yang kemudian disaring lagi menjadi 20 finalis terbaik. Nanti, pada 8 Agustus mendatang, akan dipilih juara 1, 2, dan 3,” ucap Edy.

Djarum Black Innovation Awards 2009 merupakan Kompetisi Desain Alat Inovatif ketiga yang diadakan oleh Djarum Black. Kompetisi ini melombakan desain alat alat yang merupakan pengembangan ide, sehingga memunculkan bentuk baru yang lebih kreatif, yang memungkinkan dipakai oleh semua orang. Kompetisi ini dimaksudkan untuk memberi dukungan sekaligus wadah kreatifitas perorangan maupun kelompok di Indonesia.

Tahun ini, Djarum Black Innovation Awards 2009 menyediakan kocek hadiah sebesar 160 juta rupiah, yang meliputi uang tunai untuk masing-masing empat pemenang utama (@ Rp 25 juta), uang tunai untuk satu pemenang favorit (Rp 10 juta), penghargaan berupa plakat, dan uang tunai masing-masing Rp 2,5 juta untuk 20 finalis yang terpilih.

Bagi Anda yang penasaran dengan 20 produk finalis Djarum Black Innovation Awards 2009, Anda bisa mengunjungi situs http://www.blackinnovationawards.com/contestant.php.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kuliah Gratis.!!! Mau.???

    kuliah_gratis_layer-1-copy

  • RSS My Campus – Bogor EduCARE

  • Page Rank Saya

    Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
  • Lencanaku

  • Meta

  • %d blogger menyukai ini: