h1

9 PELURU DITEMUKAN DALAM MOBIL DINAS PT KEJAR

September 17, 2009

Sebanyak sembilan selongsong peluru ditemukan di dalam mobil jasa pengiriman uang bank PT Kelola Jasa Arta (Kejar) yang ditembaki sekelompok orang, Selasa kemarin. Selongsong tersebut berasal dari jenis senjata laras panjang.

Demikian dikatakan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Magelang Ajun Komisaris Besar Mustaqim saat ditemui, Rabu (16/9). Namun, terkait temuan ini, pihaknya belum bisa memberikan kesimpulan apa-apa.

“Semua barang bukti yang ditemukan masih terus diteliti untuk kebutuhan pengembangan penyelidikan,” ujarnya.

Dalam pengamatan di lapangan kemarin, di mobil PT Kejar terdapat enam lubang tembakan. Keenam lubang tersebut terlihat seperti berasal dari tembakan dari luar.

Kemarin, dengan dibantu dan disaksikan oleh perwakilan PT Kejar dari Yogyakarta, brankas dalam mobil dibuka. Di dalamnya, terdapat dua tas penyimpan uang. Kendatipun tidak dihitung jumlahnya, PT Kejar menyatakan uang di dalam tas masih utuh dan diperkirakan jumlahnya masih sama seperti saat dibawa, berkisar Rp 2 miliar.

“Terkait hal ini, Mustaqim juga enggan memberikan keterangan. Apakah tindak kejahatan ini bermotif utama perampokan atau bukan, semuanya baru bisa kami jelaskan nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tim dari Pusat Laboratorium Forensik Cabang Semarang juga mengambil sebagian barang bukti yang masih tertinggal di dalam mobil, di antaranya adalah beberapa proyektil peluru, sembilan selongsong peluru, sampel darah, dan pecahan kaca. Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang sudah berlangsung sejak kemarin.

Kepala Pusat Laboratorium Forensik Cabang Semarang Ajun Komisaris Besar Rini P Astuti mengatakan, berbagai barang bukti ini nantinya akan diuji laboratorium di Semarang.

“Karena pengambilan barang bukti di mobil sudah selesai, setelah ini kami akan segera melanjutkan tahap penyelidikan terkait kasus ini ke hal-hal lain,” ujarnya.

Kepala Kepolisian Wilayah (Polwil) Kedu Komisaris Agus Sofyan Abadi mengatakan, pihak kepolisian masih akan menyelidiki berbagai hal termasuk menganalisis apakah ada kemungkinan kejahatan ini melibatkan orang dalam PT Kejar atau tidak. “Penyelidikan kasus ini masih terus kami kembangkan,” ujarnya.

3 komentar

  1. aq ngeri mlht brta tu.tega2 nya orng tu membunuh secara sadis.org yg tak bersalah pun ikt menjadi korban.memang tak punya hati nurani org tersebut.aq slalu berdoa bwat PT.KEJAR…peristiwa tahun kmrin smoga tidak akan terulang kmbali lg.

    aq ga mw da korban selanjutnya.walaupun ada masalah sebaiknya di selesaikan secara bijaksana dan berfikir secara dingin.

    orang yang MEMBUNUH…..harus dhukum MAAAATI…

    betul….betul…..betul


    • hehehehehe.. trimakasih endah komen’a

      ini memank realita d khidupan qt..
      kdang hukum rimba berlaku…

      yaa semoga bgtu itu cukup yg trakhir.. amiin…


  2. saya dukung penyidikannya…………
    ungkap dan tindak lanjuti pelakunya
    dan di hukum seadil-adilnya
    (kejar jakarta)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kuliah Gratis.!!! Mau.???

    kuliah_gratis_layer-1-copy

  • RSS My Campus – Bogor EduCARE

  • Page Rank Saya

    Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
  • Lencanaku

  • Meta

  • %d blogger menyukai ini: