h1

UNESCO sangat Simpatik dengan Kerajinan BATIK INDONESIA

Oktober 3, 2009

Dikukuhkannya batik sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia, menyusul wayang (2003) dan keris (2005) oleh UNESCO, mendorong banyak perusahaan melakukan beragam cara untuk merayakannya. Ada yang mengharuskan seluruh karyawannya mengenakan batik, ada yang membuatkan seragam untuk perusahaan, ada pula yang bagi-bagi voucher.

Perusahaan penyedia layanan transportasi PT Express Transindo Utama (Express Group), misalnya, menyediakan seragam untuk para pengemudi taksi premiumnya, Tiara Express. Mulai tanggal 2 Oktober 2009, pengemudi yang sebelumnya menggunakan seragam berwarna abu-abu wajib mengenakan seragam batiknya. “Pemberian seragam batik ini kami lakukan sebagai dukungan terhadap pengukuhan batik sebagai warisan budaya dunia. Kami mewajibkan pemakaian seragam batik ini seminggu sekali untuk 80 pengemudi taksi kami yang mengendarai 43 mobil taksi Tiara Express,” ujar Peter Ariyanto, Senior Manager Operasional PT Express Transindo Utama, di Senayan, Jakarta (2/10).

Lain lagi yang dilakukan oleh Pasaraya Grande. Menyadari bahwa belum semua masyarakat mengetahui berita pengukuhan batik ini, pusat pertokoan di kawasan Jakarta Selatan ini merayakannya dengan memberikan sosialisasi kepada para pengunjung. Pihak PT Pasaraya Toserjaya menggelar beberapa acara sekaligus membagikan pin kepada pengunjung yang mengenakan batik pada Jumat lalu. “Kami merupakan mal yang bisa dibilang menjadi pionir dalam mengumpulkan penjual batik mulai dari tahun ’80-an. Kami ingin masyarakat Indonesia, dan para pengunjung ekspatriat untuk mau mengenal batik,” ungkap Ayu Anindita, S.IP, Supervisor Advertising Pasaraya Grande.

Ditambahkan oleh Wildy Varian, Batik Floor Executive Pasaraya Grande, khusus hari tersebut para pelanggan yang mengenakan batik berhak mendapatkan diskon 10 persen untuk setiap pembelanjaan, dan tambahan 10 persen jika membeli produk batik. Pengunjung pun disuguhi atraksi tarian daerah setiap beberapa jam sekali.

Sementara Senayan City menggaet salah satu vendor batiknya, Allure, untuk memberikan voucher belanja senilai Rp 200.000 kepada para pengunjungnya yang datang hari itu.

Bagaimana dengan Anda? Siap kembali mengenakan batik sebagai bagian dari busana sehari-hari?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kuliah Gratis.!!! Mau.???

    kuliah_gratis_layer-1-copy

  • RSS My Campus – Bogor EduCARE

  • Page Rank Saya

    Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
  • Lencanaku

  • Meta

  • %d blogger menyukai ini: